Senam kegel pria bisa mencegah ejakulasi dini

Senam Kegel Pria Mencegah Ejakulasi Dini. Senam ini disebut juga dengan senam sex. Dinamakan senam kegel karena pertama kali yang menemukan adalah Arnold Kegel, seorang dokter spesialis kandungan di Amerika yang prihatin melihat banyak perempuan hamil yang tidak bisa mengontrol buang air kecil. Orang yang sering mengompol dan penderita wasir juga dianjurkan melakukan senam Kegel.
 Awalnya Senam Kegel hanya dianjurkan untuk wanita saja. Dalam perkembangan selanjutnya senam ini selain dilakukan oleh wanita juga dilakukan oleh para pria. Pada pria kerja otot ini lebih mudah diamati dari luar dibanding wanita.
Hal ini dapat dilihat dengan gerakan penis “naik-turun” dalam keadaan ereksi. Pria yang terlatih akan mendapatkan orgasme yang lebih intens, dapat mencegah ejakulasi dini dan memperpendek waktu untuk siap melakukan hubungan seks ulang.

Seperti dikutip dari AskMen,  manfaat senam Kegel pada pria karena otot PC bisa mengontrol aliran air mani dan urine, kekuatan penis selama ereksi dan juga kekuatan tembakan saat ejakulasi. 

Teknik senam Kegel yang paling sederhana dan mudah dilakukan adalah dengan seolah-olah menahan kencing (pada wanita dan pria).
  1. Kencangkan atau kontraksikan otot seperti menahan kencing, pertahankan selama 5 detik, kemudian relaksasikan (kendurkan).
  2. Ulangi lagi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut.
  3. Secara bertahap tingkatkan lama menahan kencing 15-20 detik, lakukanlah secara intens setidaknya 6-12 kali tiap latihan.
Latihan bisa dilakukan di kursi kerja, sambil duduk, saat mengendarai mobil bahkan saat anda berada di kamar kecil asal ada kemauan yang keras. Hasilnya kelak dapat memberikan kesenangan bukan hanya kepada pasangan melainkan juga bagi keduanya

Manfaat Senam Kegel
  1. Meningkatkan kepuasan seksual pada saat berhubungan seks karena lebih kuatnya otot-otot reproduksi yang bertanggung jawab pada kinerja pada saat berhubungan intim.
  2. Membantu dalam proses kehamilan yaitu memudahkan kelahiran bayi tanpa banyak merobek jalan lahir
  3. Mencegah terjadinya ambein atau wasir
  4. Mencegah terjadinya ‘ngompol kecil’ saat bersin dan batuk

Itulah beberapa cara melakukan senam kegel bagi pria serta berbagai manfaat senam kegel. Namun bila senam ini masih dianggap tidak efisien karena membutuhkan waktu dan ketekunan untuk bisa mencapai hasilnya, ada cara lain yang jauh lebih mudah dan direkomendasi oleh Pakar Kesehatan Reproduksi di Indonesia, Boyke Dian Nugraha, Klik disini untuk melihat rekomendasi dari beliau. Semoga sedikit artikel yang di share ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Jika anda suka dengan artikel ini klik like fb page kami disini untuk mendapatkan info penting lainnya tentang gaya hidup pasutri yang sehat dan harmonis melalui facebook.


Baca juga :
Menjaga kebersihan organ intim wanita 
Tips memanaskan sex di pagi hari
Tips terpanas menggoda suami dengan payudara
Mengenal G-Spot area agar cepat orgasme 
Tips Blow Job Wanita diatas ranjang 
Tips tahan lama berhubungan intim 


4 comments:

  1. keinginan untuk ikut mlakukan senamnya sih ada mas, tapi untuk praktek nya yang kadang sulit banget pak. bgaimana caranya pak ya..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya prakteknya tidaklah sulit, tinggal ikuti petunjuk yang sudah kami tulis di artikel diatas. Hanya saja kendalanya adalah kebanyakan dari kita masih menganggap kurang efektif karena manfaat yang kita rasakan tidak bisa langsung terasa, hal ini wajar karena memang senam ini bersifat terapi yang harus dilakukan secara berkala, kalau mau yang instan dan tetap aman silahkan gunakan cara yang direkomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha (pakar kesehatan reproduksi)

      Delete
  2. iya mas....kalau jaman skarang kan mau nya yang instan aja.....yg praktis gtu....hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesibukan pekerjaan dan lain-lain membuat kebanyakan orang memang tidak punya waktu untuk melakukan senam kegel ini, Dan kebanyakan mereka membeli obat-obat yang secara praktis mampu meningkatkan kemampuan ejakulasi, sayangnya mereka tidak mengerti mana konsumsi obat atau jamu yang direkomendasi oleh pakar kesehatan reproduksi dan aman untuk dikonsumsi,dan kenyataannya banyak sekali obat seperti ini yang ilegal tetapi tetap ramai diperjaul-belikan. Nanti kami akan membuat artikel tentang tips aman membeli obat-obatan dan makanan.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar untuk perbaikan isi artikel

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda